Virtual friend

A friend that you never see, never talk too, possibly never meet, but happy to email or chat too only – Urban Dictionary

Ini adalah salah satu arti yang bisa ditemukan dalam mesin pencari jika kita mengetikan kata “Virtual Friend”. Ada benarnya, walau dalam kehidupan sehari-hari bukan berarti kita tidak akan bertemu dengan teman tersebut dalam kehidupan nyata.

Saya sendiri mempunyai beberapa virtual friend, yang selanjutnya saya sebut teman dunia maya. Beberapa mempunyai waktu khusus untuk memulai percakapan, tapi selebihnya waktunya acak karena rata-rata mereka mempunya kesibukan pekerjaan kantor, urusan domestik rumah tangga dan lain sebagainya.Kebanyakan teman dunia maya adalah teman-teman pergaulan saya, entah teman SD, SMP, SMA, kuliah, komunitas yang saya ikuti atau pun dunia kerja. Tapi ada beberapa teman yang sama sekali tidak pernah bersentuhan dengan pergaulan hidup saya selama ini dan saya mengenalnya melalui pertemanan di dunia sosial media yang saat ini bertebaran, seperti Twiter, FaceBook, Path, Instagram dan lain sebagainya.

teman ‘dadakan’ @twostories

Karena pada dasarnya saya adalah pemilih, maka teman dunia maya saya tidak terlalu banyak jika tidak mau disebut sedikit 😁

Bukan karena saya tidak mau berteman dengan sembarang orang, tetapi lebih karena pilihan hati untuk membuat semua pertemanan berlangsung selamanya.

Nah.. salah satu teman dunia maya yang sering bercakap-cakap hal remeh temeh berasal dari negara yang jauh dari negara saya. Jam bicara bisa berlangsung setiap pagi sekali atau sore hari disesuaikan dengan jam kerja …. tapi juga kadang lama tidak terhubung  karena kendala nirkabel yang kadang ada kadang tiada. Pertemanan kami sudah berlangsung hampir 3 tahun dan seringkali kami berguyon bahwa kita seperti sahabat karib walau belum berjumpa di kehidupan nyata.

Banyak yang hal kami perbincangkan, dari mulai urusan remeh temeh, semisal cuaca hari ini, menu makan siang sampai hal yang serius seperti LGBT ataupun harga minyak dunia yang terus merosot tajam. hahahahaha serasa ahli pemerintahan

Rasanya menyenangkan mempunyai teman yang tidak rewel menanyakan ini itu yang kadang menjurus kepo ….. walau kita tetap harus berhati-hati dalam setiap pertemanan di dunia maya. Karena kita tidak tahu persis latar belakang mereka di dunia nyata.

Selain itu juga harus diingat bahwa  setiap teman adalah istimewa, baik teman nyata ataupun virtual. Jadi tetaplah menjadi pribadi yang baik walaupun di dunia maya 😊

But at the end, i’m happy to have virtual friends like you…

ilustrasi diambil dari google

Happy Wednesday, friends ❤️
 

2 thoughts on “Virtual friend

Leave a Reply

