De Liza, Toko roti dan kue

Pagi kemarin, tetiba salah satu teman di pekerjaan saya menelpon dan mengajak saya untuk ikut acara seminar bisnis online di toko kue. Karena kebetulan lokasi tidak jauh dari rumah, maka saya menyanggupinya dan ditambah lagi acaranya GRATIS πŸ˜ŠπŸ˜€

Bukan soal seminarnya yang menarik untuk saya datangi, tapi soal teman yang berani berhenti bekerja dan memulai usaha untuk hidup yg lebih baik.

Acaranya diadakan berbarengan dengan pembukaan hari pertama Toko roti dan kue De Liza tanggal 11 Februari 2017 jam 09.00 – 11.00 di Jl. KSR Dadi Kusmayadi no. 1 Pajeleran Kel. Sukahati Cibinong.

Saya datang lebih awal dan bertemu dengan pemilik Toko roti dan kue De Liza, mba Eli. Mendengarkan cerita awal mula dia membangun usaha roti dan kuenya bersama dengan adik kandungnya. Mba Eli bertugas di bagian pemasaran dan adiknya di bagian produksi. Mereka memulai usaha dari berjualan di tenda pinggir jalan, menawarkan dari pintu ke pintu, pindah tempat usaha karena lahan usahanya tidak diperpanjang masa kontrak oleh pemiliknya sampai dengan saat ini mampu menyewa 1 ruko sebagai tempat usaha.Di lantai bawah diletakan rak-rak yang berisi kue serta roti yang lezat.

rak-rak kue basah

 

aneka macam puding, pie dan kue tart
so yummie

Harga kue serta roti bervariasi dan tidak menguras dompet tentunya. Dan menurut mba Eli, beberapa makanan adalah titipan dari teman-temannya yang ikut dijual di tokonya.

Di lantai atas, adalah ruang kosong yang nantinya akan menjadi tempat kumpul untuk bersantap dengan konsep yang menarik.

Saat saya datang, sudah disiapkan bangku-bangku untuk acara seminar bisnis online. Ada sekitar 25 orang yang mendaftar dan oleh Toko kue dan roti, De Liza para peserta diberi makanan kecil, notes dan makan siang secara gratis πŸ’ƒπŸΏπŸ˜ŠπŸ˜

Setelah selesai acara seminar bisnis online, masih dilanjutkan diskusi dengan mba Eli yang membuat saya dan teman-teman mempunyai impian lain untuk belajar usaha sendiri disamping pekerjaan utama sebagai karyawati.

Semoga kami, Rani, mba Vera dan saya, bisa mengikuti jejak mba Eli untuk berani belajar lagi.

Terima kasih untuk ilmu dan nasihatnya hari ini, mba Eli. semoga Toko kue dan roti De Liza semakin maju dan bermanfaat untuk sekitarnya.

Aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s